16
Sep
09

KRI Teluk Celukan Bawang

Ne kapal dulu tempat ayah gw ayah gw jadi abk pas ambil ne kapal ke jerman wah enak ayah gw jalan2 keliling eropa anjriiTTT!.👿 . sorry klo gw nampilin alusistanya yang kapal laut aja soalnya dari bermacam2 alat tempur gw sukanya ama kapal laut, klo lage nyerbu darat pake meriam kapal tapi sulit di ancurin/tembak dari darat heheh🙂

KRI Teluk Celukan Bawang (532) merupakan kapal kedua dari kapal perang jenis kapal pendarat kelas Teluk Gilimanuk milik TNI AL. Dinamai menurut nama sebuah teluk.

KRI Teluk Celukan Bawang dibangun oleh VEB Peenewerft, Wolgast, Jerman Timur pada tahun 1976 untuk Angkatan Laut Jerman Timur dengan nomor lambung 632. Kapal berjenis Frosch-I/Type 108 ini kemudian dibeli pemerintah untuk TNI Angkatan Laut pada tahun 1994. KRI ini termasuk dalam paket pembelian sejumlah kapal perang eks Jerman Timur pada masa pemerintahan Presiden Suharto. Lanjutkan membaca ‘KRI Teluk Celukan Bawang’

08
Sep
09

Pengebom-atoman Hiroshima dan Nagasaki

Pengeboman atom Hiroshima dan Nagasaki adalah serangan nuklir selama Perang Dunia II terhadap kekaisaran Jepang oleh Amerika Serikat atas perintah Presiden Amerika Serikat Harry S. Truman. Setelah enam bulan pengeboman 67 kota di Jepang lainnya, senjata nuklir “Little Boy” dijatuhkan di kota Hiroshima pada tanggal 6 Agustus 1945, diikuti dengan pada tanggal 9 Agustus 1945, dijatuhkan bom nuklir “Fat Man” di atas Nagasaki. Kedua tanggal tersebut adalah satu-satunya serangan nuklir yang pernah terjadi.

Bom ini membunuh sebanyak 140.000 orang di Hiroshima dan 80.000 di Nagasaki pada akhir tahun 1945. Sejak itu, ribuan telah tewas akibat luka atau sakit yang berhubungan dengan radiasi yang dikeluarkan oleh bom. Pada kedua kota, mayoritas yang tewas adalah penduduk. Lanjutkan membaca ‘Pengebom-atoman Hiroshima dan Nagasaki’

08
Sep
09

Perang Dunia 1

Perang Dunia I (disingkat PDI atau PD1; juga dinamakan Perang Dunia Pertama, Perang Besar, Perang Negara-Negara, dan Perang untuk Mengakhiri Semua Perang) adalah sebuah konflik dunia yang berlangsung dari 1914 hingga 1918.  Lebih dari 40 juta orang tewas, termasuk sekitar 20 juta kematian militer dan sipil.

Perang ini dimulai setelah Pangeran Franz Ferdinand dari Austria-Hongaria (sekarang Austria) dibunuh anggota kelompok teroris Serbia, Gavrilo Princip di Sarajevo. Tidak pernah terjadi sebelumnya konflik sebesar ini, baik dari jumlah tentara yang dikerahkan dan dilibatkan, maupun jumlah korbannya. Senjata kimia digunakan untuk pertama kalinya, pemboman massal warga sipil dari udara dilakukan, dan banyak dari pembunuhan massal berskala besar pertama abad ini berlangsung saat perang ini. Empat dinasti, Habsburg, Romanov, Ottoman dan Hohenzollern, yang mempunyai akar kekuasaan hingga zaman Perang Salib, seluruhnya jatuh setelah perang. Lanjutkan membaca ‘Perang Dunia 1’

08
Sep
09

Palaga ambarawa (pertempuran ambarawa)

Palagan Ambarawa adalah sebuah peristiwa perlawanan rakyat terhadap Sekutu yang terjadi di Ambarawa, sebelah selatan Semarang, Jawa Tengah.

Jalannya Pertempuran

Pada tanggal 20 Oktober 1945, tentara Sekutu di bawah pimpinan Brigadir Bethell mendarat di Semarang dengan maksud mengurus tawanan perang dan tentara Jepang yang berada di Jawa Tengah. Kedatangan sekutu ini diboncengi oleh NICA. Kedatangan Sekutu ini mulanya disambut baik, bahkan Gubernur Jawa Tegah Mr Wongsonegoro menyepakati akan menyediakan bahan makanan dan keperluan lain bagi kelancaran tugas Sekutu, sedang Sekutu berjanji tidak akan mengganggu kedaulatan Republik Indonesia. Lanjutkan membaca ‘Palaga ambarawa (pertempuran ambarawa)’

05
Sep
09

Kenapa Kok “GAK” perang-perang vs Malingsia?

Kenapa indonesia kok gak perang2 lawan malaysia, apa yang ditakutkan dari negara “cacad” tersebut????.

Apa takut malaysia dibantu negara barat???

jawabanya! Tidak usah Kawatir!!, karena kalau negara barat dan sekutunya membantu malaysia, Kita pasti dibantu RUSIA lihat aja ntar….  :mrgreen:

Apa takut diembargo???

jawabanya! Tidak usah Takut kena embargo !, karena kalau kita diembargo mungkin kita bingung mw beli persenjataan dimana? ada yg mau jual e kita yaitu sekalilagi RUSIA dan Cina.. atau kita takut kekurangan minyak?  kalau kita kehabisan minyak kita tinggal lari ke IRAN pasti ditolong meski kena embargo, amerika aja takut klo perang ama iran, (takut gak ada penjualan minyak) minyak-minyak😀

Apa takut dengan kekuatan tentara diraja malingsia?

Gak perlu takut kaleeee!! buat apa takut.! tahu ngak sih klo tentera diraja malingsia itu “CACAD” kenapa karena ALUTSISTA dan MENTAL tentaranya yg kayak mental TEMPE hehehe ;)…

sebagai bukti….

Malaysia baru punya kapal selam pertama, apa itu gak cacad??? indonesia aja punya bnyk kapal selam, klo menurut saya sih klo kapal selam baru malingsia ntu di tarungin ma kapal selam pasopati yg sekarang lage nangkring di sebelahnya delta plazza surabaya ntu, pasti masih menangan kapal Pasopati hahah:mrgreen:

Truuzzz!…. Mental nya tempe, karena ,….

lihat di indonesia, anak2 klo ditanya mw jadi apa??? Tentara, Polisi

Tapii klo di malysia: mw jadi apa besok klo besar?? pengusaha sukses!! yaa..

tentara diraja malysia tuh jadi tentara karena terpaksa, (karena wjib militer) bukan dari hati BEDA sama tentara indonesia BERJUANG SAMPAI MATI!👿

nah LANTAS apa yang kita khawatirkan kok GAK perang-perang padahal negara kita diusik terus-terusan dan LANTAS apa gunanya pembelian ALUTSISTA kayak KRI makassar, Shukoy, panzer dan lain2 klo gak dipakai buat perang!

kenapa?? takut ancuuur??? gak usa takut, meski gak dibuat perang juga bakalan ancur tuh Mesin tempur ancur dimakan umur!

dari pada gak berguna ancur dimakan umur mending ancur buat membela setiap jengkal wilayah dan setiap kekayaan yg dimiliki indonesia tanah air tercinta!

SO, buat apa taku2 perang lawan Malingsia yg cacad??? pengen seni tapi gak punya jiwa seni dasar cacad, STUJU G????:roll:

ByMyself

05
Sep
09

KRI Makassar

KRI Makassar (590) adalah sebuah kapal LPD buatan Daesun Shipbuildings & Engineering CO. Ltd, Korea Selatan. Kapal ini merupakan kapal pertama dari dua kapal yang dibangun di Korsel dan dirancang sebagai kapal perang rumah sakit. Selain sebagai kapal tempur, kapal yang berteknologi desain semi stealth ini juga berfungsi untuk operasi kemanusiaan serta penanggulangan bencana alam. Kontrak kapal ini ditandatangani pada Desember 2004, kontrak ini berisi tentang pengadaan satu Kapal Komando (KRI Tanjung Dalpele) dan empat kapal LPD (dua dibuat di Korea dan dua lainnya dibangun di PT PAL Surabaya). Lanjutkan membaca ‘KRI Makassar’

05
Sep
09

KRI Diponegoro

Beirut – KRI Diponegoro bernomor lambung 365 yang tergabung dalam Satuan Tugas Maritim Pasukan Pemelihara Perdamaian PBB di Lebanon (Maritime Task Force/MTF UNIFIL), merupakan kapal perang tercanggih yang dimiliki TNI Angkatan Laut (AL).

Komandan KRI Diponegoro-365, Letkol Laut Arsyad Abdullah di Beirut, Lebanon, Kamis, mengatakan, sangat bangga memiliki kapal tercanggih dan dipercaya sebagai bagian dari misi perdamaian PBB di Lebanon.

KRI Diponegoro merupakan Lanjutkan membaca ‘KRI Diponegoro’